Khasiat Daun Sirsak Untuk Tubuh

Sirsak merupakan buah yang hidup di daerah tropis salah satunya di Indonesia. Rasanya yang manis dan asam sangat nikmat jika dibuat sebagai jus sirsak ataupun dikonsumsi secara langsung. Masyarakat sendiri percaya bahwa buah sirsak memiliki khasiat untuk mengatasi sariawan. Namun tahukah Anda selain buahnya, daun sirsak juga memiliki khasiat yang sangt baik untuk menjaga kesehatan? Untuk lebih jelasnya berikut adalah khasiat daun sirsak untuk kesehatan!

Khasiat Daun Sirsak Untuk Tubuh
1. Mengobati Kanker
Khasiat yang pertama adalah untuk mengobati kanker. Sebuah penelitian menyatakan bahwa daun sirsak memiliki kandungan zat pro aktif yang dapat membunuh sel kanker. Tak hanya itu saja, zat pro aktif tersebut juga mengetahui mana sel yang harus dibunuh atau yang harus tetap hidup. Oleh karena itu para masyarakat menyatakan bahwa daun sirsak 10 kali lipat lebih cepat dan aman daripada pengobatan kanker dengan cara kemoterapi.

2. Mengatasi Asam Urat
Asam urat terjadi karena adalah penumpukan krista asam urat pada persendian. Asam urat disebabkan karena penderita terlalu banyak mengosnusmi purin. Sehingga ini menyebabkan rasa nyeri dan sakit pada daerah persendian. Bagi Anda yang sudah menderita penyakit ini, Anda jangan khawatir cobalah untuk mengonsumsi air rebusan daun sirsak. Secara rutin, selain dapat mengatasi asam urat, air rebusan daun sirsak juga dapat bermanfaat untuk mengatasi diabetes.

3. Menurunkan Kadar Kolesterol Jahat
Kolesterol jahat yang muncul dalam tubuh biasanya disebabkan karena pemilihan makanan yang kurang sehat seperti, sering mengonsumsi makanan berlemak dan juga makanan yang mengandung minyak. Jika tidak segera diatasi ini akan dapat menyebabkan penumpukan kolesterol dalam tubuh sehingga akan membuat pembuluh darah menjadi sempit dan akhirnya tersumbat. Jika hal ini terjadi, ini akan memicu penyakit jantung dan juga stroke.

4. Menghambat Pertumbuhan Bakteri
Selain khasiat tersebut, daun sirsak juga berguna untuk menghambat perumbuhan bakteri, parasit ataupun virus yang dapat mengganggu kesehatan tubuh. selain itum daun sirsak juga dapat melancarkan pencernaan serta meningkatkan nafsu makan seseorang. Sehingga jika nafsu makan seseorang terkontrol, ini akan membantu tubuh seseorang dalam mempercepat proses pemulihan serta meningkatkan staminanya.

5. Mengatasi Jerawat
Selain untuk kesehatan, daun sirsak juga dapat dimanfaatkan untuk mengatasi masalah pada kulit yaitu jerawat. daun sirsak bersifat anti-inflamasi. Sehingga ini akan membantu Anda untuk mengatasi jerawat yang sedang meradang. Cara menggunakannya pun mudah, yaitu hanya dengan menumbuk daun sirsak sampai halus kemudian tempelkan pada wajah yang berjerawat. Tunggu beberapa saat kemudian bilaslah dengan menggunakan air hangat hingga bersih.

Nah itulah beberapa khasiat daun sirsak untuk kesehatan. selain itu, daun sirsak juga berguna untuk meningkatkan produksi ASI, menurunkan demam badan, memperkuat syaraf serta membunuh cacing pada usus. baca juga artikel lainnya Manfaat kayu manis untuk kesehatan.

Subscribe to receive free email updates: